nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kustomfest Hanya Digelar di Daerah Berjiwa Seni

Arief Aszhari, Jurnalis · Kamis 11 September 2014 08:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 10 312 1037219 ot965nMxZN.jpg F: Kustomfest Hanya Digelar di Daerah Berjiwa Seni (Arief A / Okezone)

JAKARTA- Selama ini ajang Kustomfest selalu digelar Yogyakarta, Jawa Tengah. Lalu apakah ada rencana untuk menggelar ajang modifikasi motor custom ini di Jakarta?

Menurut Director Kustomfest, Lulut Wahyudi, untuk di Jakarta sendiri memang sudah banyak acara-acara besar dan menarik, sementara di kota lain jarang, jadi builder di daerah tidak hanya sebagai penonton dan terlibat dalam festival tersebut.

"Custom culture tumbuh dengan membutuhkan ruang lingkup atau daerah yang memiliki darah seni. Seperti di negara lain seperti Jepang mengadakan di Yokohama bukan di Tokyo," papar Lulut Wahyudi di Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Lebih lanjut Lulut mengatakan, jika kustomfest di gelar di kota industri maka nilai seni tidak akan tersampaikan.

"Artinya begini, jika motor kustom di pajang pengunjung ada yang bilang gini, berapa harganya ini motor? Jadi kustom itu hanya dihargai oleh sejumlah uang, padahal tujuan utamannya bukan ke arah itu," lanjutnya.

Sebagai informasi, Kustomfest 2014 akan diadakan di Yogyakarta pada 11 - 12 Oktober 2014. Acara ini akan menampilkan motor-motor kustom hasil karya terbaik para builder Tanah Air.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini