Kabin All New Jazz Tawarkan Keceriaan

Arief Aszhari, Jurnalis · Senin 15 September 2014 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 423 1039178 tsjJzaDSFi.jpg F: All New Honda Jazz (Dok HPM)

DENPASAR- Generasi ketiga dari hatchback andalan Honda Prospect Motor (HPM), All New Honda Jazz, resmi diluncurkan beberapa waktu lalu. Untuk merasakan ketangguhan model terbarunya tersebut, pabrikan asal Jepang ini membawa puluhan jurnalis automotif nasional menuju pulau Dewata, Bali, 27-30 Agustus 2014.

Sama dengan yang lainnya, tipe yang Okezone kendarai merupakan model paling tinggi, yakni Honda Jazz RS otomatis/CVT yang dibanderol Rp248 juta. Penasaran dengan kenyamanan ruang kabin All New Jazz, Okezone pun memilih menjadi penumpang.

Sebelum memasuki ruang kabin, Okezone terlebih dahulu mengamati desain eksterior yang menggabungkan kesan sporty dengan bagian bawah yang besar, melebar dan dinamis.

All New Jazz dilengkapi desain lampu LED, LED position lamp, grill depan dengan dark chrome plating, Emblem RS di grill depan, side sill garnish, rear combination lamp, LED stop lamp, dan desain baru Velg 16 inci.

F: Interior All New Honda Jazz

Kecerian timbul ketika masuk ke ruang kabin yang lega dan lapang. Hatchback dengan dimensi panjang 3.955 mm, lebar 1.094 mm, dan tinggi 1.524mm ini memiliki kursi baris kedua yang bisa dilipat rata untuk menampung bawaan esktra panjang seperti surfboard. Untuk mendapatkan posisi duduk yang nyaman, rasanya tidak terlalu sulit berkat 4 mode Ultra Seat mulai dari Utility mode, long mode, tall mode, dan refresh mode dengan kursi depan yang keduanya bisa direbahkan.

Mobil yang ditujukan bagi kaum urban ini dilengkapi fitur hiburan yang cukup memanjakan dengan audio-video yang ditawarkan. Jazz tipe tertinggi ini menggunakan head unit double DIN 6.1 touch screen monitor, AM/FM Radio, single disc, MP3/WMA, DVD/VCD player + USB Port + Aux input, yang juga dapat disambungkan ke aplikasi iphone 4 dan 4S. Kenyamanan ini juga lebih terasa dengan tersedianya tombol pengatur audio pada lingkar kemudi mobil ini.

Selain fitur hiburan, kenyamanan kabin Honda Jazz anyar ini juga didukung oleh faktor utilitas, dengan ruang penyimpanan yang cukup banyak mulai dari glove box besar, cup holder untuk pengemudi, console box depan, console pocket tengah, seat back pocket, cup holder di semua pintu, dan console box untuk menaruh iPad.

Sama seperti Honda Jazz lawas, untuk setir kemudi All New Honda Jazz menawarkan leather Shift Knob dan Audio Steering Switch Control yang memudahkan pengemudi untuk mengatur volume, serta mengatur audio dari balik setir kemudi.

Berbagai fitur lain juga menambah kenyamanan seperti fitur smart key system, cruise control, dan master cluster, dan tweeter speaker sehingga suara yang dihasilkan cukup jernih. Dengan kualitas yang ditawarkan, penumpang pun kian nyaman ketika di dalam mobil.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini