nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kupu-Kupu Malam Pamer Mobil Listrik

Septian Pamungkas, Jurnalis · Rabu 24 September 2014 13:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 24 312 1043623 F0QLBWH99e.jpg F: Kupu-Kupu Malam Pamer Mobil Listrik

JAKARTA - Untuk pertama kalinya rumah modifikasi asal Yogyakarta, Kupu-Kupu Malam, turut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Bertempat di hall semi-permanen, Kupu-Kupu Malam melakukan sosialisasi mengenai mobil listrik dengan membawa dua mobil listrik yaitu Selo, dan Gendhis yang pernah dipamerkan saat KTT APEC di Bali beberapa waktu lalu.

"Ini pertama kalinya kita ikut IIMS. Tema-nya kita untuk sosialisasi mobil listrik jadi, memperkenalkan mobil listrik sama konsep go green." ujar perwakilan manajemen Kupu-Kupu Malam, Kunto Wibisono di Jakarta.

Kupu-Kupu Malam beralasan melakukan sosialisasi mobil listrik di IIMS karena IIMS dinilai sebagai barometer pesta automotif di Indonesia. 

"IIMS adalah barometer untuk automotif di Indonesia. Tempat banyak ketemu orang-orang automotif sedangkan kita sendiri masih punya misi mengembangkan mobil listrik di Indonesia jadi ya saling mendukung." jelas Kunto.

F: Mobil listrik Ghendis (Okezone)

Dengan adanya sosialisasi mobil listrik, Kunto menaruh harapan semoga kedepannya mobil listrik mendapat perhatian serius dari pemerintah.

"Harapan untuk mobil listrik sendiri agar mendapat perhatian dari pemerintah maupun publik, karena sebenarnya peluang untuk industri automotif di Indonesia sangat besar, cuma selama ini belum ada jalan menuju ke sana (mobil listrik) masih di dominasi oleh APM dan industri kuat." tutup Kunto.

Sebagai informasi, Selo dan Gendhis merupakan mobil listrik yang dibangun dari "nol". Kedua mobil tersebut memiliki konsep yang berbeda, Selo lebih mengedepankan sisi sport ini terlihat dari bentuk tubuhnya yang seksi, sedangkan Gendhis mengarah ke konsep Multi Purpose Vehicle (MPV) elegan dan lebih mengedepankan kenyamanan bagi penumpang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini