Pabrik Pirelli di Indonesia Siap Beroperasi di 2015

Septian Pamungkas, Jurnalis · Minggu 12 Oktober 2014 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 11 15 1051029 XgHvJ0qrdP.jpg F: Pabrik Pirelli di Indonesia mulai beroperasi 2015 (Pirelli)

JAKARTA - Pabrik baru hasil kolaborasi Pirelli dengan PT Astra Otoparts Tbk siap beroperasi pertengahan tahun depan. Pabrik tersebut berlokasi di Subang, Jawa Barat

Tierri Corte, Moto Sales Director - Asia Pasific mengatakan pabrik baru ini siap beroperasi mulai Mei 2015. Sebagai tahap awal, produksi hingga akhir tahun mencapai 1,5 juta ban.

"Kami targetkan pabrik ini mampu memproduksi hingga 7 juta ban per tahun. Tidak hanya untuk kebutuhan domestik, ban yang diproduksi di Indonesia akan diekspor ke Eropa dan Asia," katanya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Tierri mengatakan dalam pembangunan pabrik ini, pihaknya mengeluarkan investasi cukup besar. Namun sayangnya ia tidak membeberkan secara rinci nilai yang dikeluarkan.

"Mohon maaf kami tidak dapat sampaikan nilai investasinya. Tapi yang pasti 60 persen dari kami dan 40 persennya Astra." pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini