Mobil Ini Terinspirasi Anime Evangelion, Harganya Rp1,6 M

Anton Suhartono, Jurnalis · Rabu 12 November 2014 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 12 15 1064324 mobil-ini-terinspirasi-anime-evangelion-harganya-rp1-6-m-YtZCRfGEmL.jpg Evangelion Mitsuoka Orochi (Dok: Mitsuoka Motors)
TOKYO - Produsen mobil Jepang Mitsuoka Motors bekerja sama dengan 7-Eleven Jepang membuat edisi khusus Oraci sport.
 
Seperti diberitakan Autoevolution, Rabu (12/11/2014), mobil edisi khusus tersebut dibuat berdasarkan karakter tokoh anime legendaris Neon Genesis Evangelion. Peminat bisa memesannya mulai bulan ini dengan harga 16 juta yen atau sekira Rp1,6 miliar.
 
Dengan uang sebesar itu, mobil Porsche sekali pun sebenarnya bisa terbeli. Apalagi, mesin Orochi masih jauh dibanding produk-produk Porsche yakni hanya menggunakan 3.3 liter DOHC V6 milik Toyota. Daya semburnya hanya 233 HP dan torsi 328 Nm. Tenaga dari mesin diatur ke roda-roda menggunakan sistem transmisi lima percepatan.
 
Dalam hal ini, Mitsuoka tidak bicara soal kemampuan mesin, namun cita rasa seni yang tinggi. Uang segitu dianggap wajar untuk diganjar dengan mobil rasa anime.
 
Desain grafis Evangelion Mitsuoka Orochi ditukangi oleh Ikuto Yamashita, salah seorang artis di dunia manga dan anime yang paling dihormati.
 
Tentu sulit untuk mendeskripsikan apa itu Neon Genesis Evangelion kepada orang yang belum pernah menontonnya. Sederhananya, anime fiksi ilmiah ini hampir sama dengan ide blockbuster Hollywood Pacific Rim.
 
Anime Neon Genesis Evangelion ditayangkan di Jepang pada 1995. Versi digitalnya masih dibuat hingga saat ini dan tetap menarik perhatian banyak orang.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini