Di Negara Maju, Penjualan Mobil Tak Terpengaruh Transportasi Massal

Gunawan Wibisono, Jurnalis · Kamis 13 November 2014 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 13 15 1064842 di-negara-maju-penjualan-mobil-tak-terpengaruh-transportasi-massal-CFmxtIww5U.jpg Sistem transportasi massal diyakini tidak akan mempengaruhi penjualan mobil (Ilustrasi, Foto: Okezone)

JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) menegaskan dukungannya terhadap sistem transportasi massal di Jakarta dan kota-kota besar lainnya.

Ketua Gaikindo, Sudirman MR, yakin berlakunya sistem transportasi massal kelak tidak akan mempengaruhi niat orang untuk membeli mobil.

Bercermin dari negara maju, sistem transportasi massal di sana sangat baik, namun pejualan mobil tetap kinclong. 

"Karena kami juga melihat di beberapa negara maju lain, dengan transportasi massal yang sudah maju, penjualan kendaraan tidak terpengaruh," ujar pria yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) itu.

Menurut dia, masyarakat ingin waktu mobilitiasnya lebih cepat serta didukung kenyamanan dan keamanan. Untuk mewujudkannya, tentu sistem transportasi massal harus segera direalisasikan.

Meski demikian, ia yakin minat orang naik mobil pribadi tetap tinggi. Mobil pribadi akan digunakan pada saat-saat tertentu saja seperti weekend atau kesempatan penting lain.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini