Diuji Coba, Layanan Pijat oleh Terapis di Taksi

Anton Suhartono, Jurnalis · Jum'at 14 November 2014 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 13 15 1065121 diuji-coba-layanan-pijat-oleh-terapis-di-taksi-EpYmda37G9.jpg Taksi di Stockholm Swedia uji coba layanan pijat (Autoevolution)
STOCKHOLM - Inovasi baru kemungkinan bakal diterapkan dalam pelayanan taksi di Stockholm, Swedia. Para penumpang akan mendapat pelayanan pijat refleksi dari terapis selama perjalanan.
 
Berdasarkan hasil riset yang dilakukan sebuah perusahaan Taxi Stockholm, sekira 70 persen konsumennya menganggap waktu yang tepat untuk pijat adalah saat perjalanan di taksi. Hasil survei tersebut kini sedang diuji coba.
 
Mia Fahlen, seorang psikolog yang terlibat dalam riset tersebut mengatakan, di Stockholm perjalanan taksi dari titik awal ke tujuan tidak memakan waktu lama. Namun, meski perjalanan hanya selama 10 menit, penumpang seharusnya bisa dibuat senang dan tersenyum lebar. Hal ini juga untuk mengurangi stres warga.
 
Memang ada biaya tambahan untuk membayar terapis, namun hal tersebut sepertinya bukan masalah. Fahlen yakin, tidak hanya soal pijat, akan ada percakapan di dalam taksi yang intinya membicarakan permasalahan penumpang. Biasanya seputar percintaan atau bisa juga orang-orang Stockholm bicara bahwa mereka kesepian.
 
Sementara itu, Natalia Santos, press officer Stockholm Taxi, seperti dikutip Autoevolution, Kamis (13/11/2014), menjelaskan, sopir taksi biasa menjadi tempat mencurahkan keluhan penumpang.
 
"Kami memutuskan untuk memasukkan terapis juga di dalam taksi untuk melayani konsumen,” ucapnya.
 
Uji coba terapis ini dimuali pada 3 November dan akan berlangsung selama sepekan.
 
Tampaknya, cara ini juga bisa diterapkan di Amerika Serikat. Menurut Anxiety and Depression Association of America, kegelisahan merupakan jenis gangguan kejiwaan yang umum dialami warga AS, yakni menjangkiti 40 juta pemuda berusia 18 tahun lebih.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini