Share

Super Spring, GPS Lokal dengan Sistem Pelacak

Septian Pamungkas, Jurnalis · Selasa 25 November 2014 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 25 15 1070330 super-spring-gps-lokal-dengan-sistem-pelacak-8kvcZxyUhr.jpg F: Super Spring, GPS Lokal dengan Sistem Pelacak

JAKARTA - Tingginya tingkat pencurian kendaraan roda empat tentu membuat para pemilik mobil was-was apabila kejadian itu menimpa dirinya. Mungkin saat ini Anda bisa bernafas lega karena kini telah tersedia GPS (Global Positioning System) yang terintegrasi dengan sistem pelacak lewat sebuah produk bernama Super Spring GPS.

Produk lokal ini memiliki sederet fitur unggulan seperti mencatat waktu perjalanan, lacak posisi, hingga melacak aktifitas pembicaraan.

Menurut pemilik PT Super Spring, Habibie, dahulu orang berbicara tentang penunjuk arah seperti GPS, hanya mengacu pada sistem GPS navigasi saja. Oleh karena itu perusahaan yang ia dirikan sejak 2008 itu konsisten bermain di produk GPS khususnya tipe Pelacak atau GPS Tracker.

"Kami di Super Spring sudah melakukan inovasi dan pengembangan ke arah GPS interaktif untuk melacak posisi kendaraan, melacak pembicaraan dalam kabin, mematikan mesin hanya melalui gadget dan masih banyak fungsi lain yang sangat membantu di GPS tersebut," terang Habibie dalam keterangan resminya kepada Okezone, Selasa (25/11/2014).

Sebagai produk lokal, Super Spring GPS diklaim memiliki keunggulan dibanding brand impor yang banyak beredar dipasaran.

"Banyak orang yang beli GPS pelacak yang produknya dari luar (impor) karena dianggap paten apalagi memang lagi happening di luar negeri. Tapi yang tidak mereka pikirkan adalah server GPS tersebut berada di luar negeri,"

"Lalu kalau datanya sudah besar dan terjadi lag, akhirnya beban server dijatuhkan ke konsumen. Kalau Super Spring GPS sudah pakai server sendiri, makanya untuk urusan server, kami beri gratis maintenance." tutup Habibie.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini