Mengintip Interior BMW All New 7 Series

Anton Suhartono, Jurnalis · Jum'at 28 November 2014 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 15 1071919 mengintip-interior-bmw-all-new-7-series-neQjt5Daol.jpg Interior BMW all new 7 Series (Autoexpress)

MUNICH - BMW kembali menguji coba 7 Series model 2015. Sebelum diluncurkan pada awal tahun depan, foto-foto interior mobil saloon premium itu sudah dirilis.

Berikut penjelasan mengenai desain all new 7 Series seperti dikutip dari Autoexpress, Jumat (28/11/2014).

Secara keseluruhan, bagian dashboard mempertahankan desain lama. Di bagian tengah terdapat layar dan skrol iDrive. Di konsol tengahnya terdapat pedal gigi bergaya joystick.

Bedanya, tidak ada lagi rem tangan yang mengindikasikan bahwa mobil tersebut sudah mengadopsi fitur pengaturan rem secara elektronik sehingga ruang kabin terkesan lebih lega.

Sayang, bagian atas dashboard dan bagian penumpang ditutup dengan material berwarna gelap sehingga sulit menentukan bahan-bahannya. Namun sekilas tampak 7 Series menggunakan lapisan kayu berkualitas tinggi, bahan metal, dan plastik.

Tampak pula ada switch gear berbahan alumunium serta tombol kontrol suhu yang didesain rapi.

Sementara itu, bagian luarnya tampak tidak mengalami perubahan mendasar. Bagian depan, grill persegi tampak lebih besar serta penggunaan lampu LED. Meski agak samar, namun ukuran saluran udara lebih besar dan menyatu dengan bumper. Di bagian belakang, 7 Series mengalami perubahan di mana desainnya terinspirasi dari Seri 5 saloon. Wheelbase juga lebih panjang. Knalpot ganda membuat tampilan mobil ini lebih sporty dan elegan.

Bagaimana dengan ruang mesin. Diperkirakan 7 Series akan mengusung teknologi dari model i3 dan i8. Bobotnya ringan untuk meningkatkan tingkat keekonomisan bahan bakar.

Adrian van Hooydonk, Direktur Desain BMW Group, mengatakan, "Satu hal yang kami pelajari dari brand 'i' adalah penggunaan serat karbon dan konstruksi ringan. Tahun depan kami akan meluncurkan sebuah mobil di mana kani bekerja keras untuk membuat (bobotnya) menjadi lebih ringan.”

Mobil ini diperkriakan akan dibanderol lebih tinggi dari model BMW 730d yang berada di kisaran 58.275 poundsterling atau sekira Rp1,1 miliar.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini