Share

Penjualan GPS Navigasi Cenderung Menurun

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 02 Desember 2014 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 02 15 1073666 penjualan-gps-navigasi-cenderung-menurun-CgWEaC0B7s.jpg F : Penjualan GPS Navigasi Cenderung Menurun (Rumbofamiliar)

JAKARTA - Seiring kebutuhan masyarakat akan pemakaian kendaraan pribadi diikuti oleh kebutuhan untuk menuju lokasi tertentu dengan cepat atau mencari jalan pintas, perangkat GPS Navigasi sangat dibutuhkan sekali. Namun berkat perkembangan teknologi alat GPS navigasi sudah bisa di unduh melaui perangkat smart phone, hal tersebut yang menjadi satu faktor merosotnya perkembangan dan penjualan produk GPS Navigator.

"Penjualan sudah mulai stuck bahkan cenderung menurun dikarenakan adanya banyak smart phone yang punya aplikasi navigasi I Pad sudah ada, Android sudah ada, gartis lagi dengan satu device multi function orang tidak usah keluar duit lagi untuk beli Personal Navigation Device itu." ujar Alamsyah, MA Business Development Director. PT Super Spring.

Yang membuat produk navigasi tetap hidup sampai sekarang karena produsen produk navigasi bekerja sama dengan perusahaan lain, seperti contoh pada kendaraan taksi. Namun bicara soal trend sudah jauh berkurang.

Penurunan penggunaan produk GPS mulai terasa sejak pertengahan tahun lalu.

"Perkembangan cenderung turun mulai dari pertengaha tahun lalu." tambah Alam.

Sebagaimana di ketahui, saat ini banyak aplikasi navigasi yang bisa di unduh secara gratis di pasar aplikasi. Terlebih lagi hampir semua produsen mobil telah melengkapi fitur navigasi di head unit dengan bantuan layar sentuh berukuran cukup besar.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini