Share

Seberapa Penting Mengunakan GPS?

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 03 Desember 2014 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 03 15 1073982 seberapa-penting-mengunakan-gps-JERutYpbdp.jpg F : Seberapa Penting Mengunakan GPS? (Santo/Okezone)

JAKARTA - Awalnya GPS (global positioning system) hanya digunakan untuk kepentingan militer saja, tapi seriring perkembangan zaman, kini GPS sudah bisa digunakan oleh khalayak luas. Berkat kemajuan teknologi, GPS sekarang berukuran kecil dan tidak hanya berfungsi sebagai petunjuk arah tapi juga berfungsi sebagai alat pelacak.

Dengan kelebihan dan fungsi yang bisa di rasakan saat menggunakan GPS timbul pertanyaan seberapa pentingkah penggunaan GPS untuk waktu sekarang ini?

Menurut Robin Tanadi, pemimpin perusahaan PT. Super Spring Jawa Timur, penggunaan GPS sangat penting sekali, mengingat banyak fungsi GPS yang efeknya bisa dirasakan langsung.

"Kalau sekarang bisa dibilang penting, bahkan sangat penting karena kita butuh pengaman untuk kendaraan, untuk mengetahui rute perjalanan, fungsinya juga banyak bukan cuma untuk kehilangan kendaraan, bisa juga digunakan untuk perushaan pengiriman barang, jadi bisa memantau jalan dan untuk menuju suatu tempat berapa lama, itu semua bisa diketahui." terang Robin di Jakarta.

Robin mengajurkan bila ingin membeli GPS yang perlu diperhatikan adalah fungsinya, saat ini GPS banyak menawarkan fungsi keamanan seperti fitur penyadap suara, untuk dipasangkan ke dalam mobil, fitur tersebut berfungsi untuk mendengarkan percakapan orang di dalam mobil pada saat mobil di curi.

Ada juga GPS Tracker yang berfungsi sebagai alat pelacak posisi kendaraan. Alat ini akan sangat membantu apabila kendaraan kita menjadi sasaran pencurian.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini