Cukup Pakai Remote Control untuk Memarkir Mobil BMW Ini

Anton Suhartono, Jurnalis · Senin 15 Desember 2014 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 15 15 1079416 cukup-pakai-remote-control-untuk-memarkir-mobil-bmw-ini-G7pAuxEpgc.jpg Model BMW 7 Series 2016 saat diuji coba (Autoevolution)
MUNICH - Kabar terbaru datang dari produsen mobil premium Jerman, BMW. Teknologi terbaru automatic parking akan dipasangkan pada model 2016 BMW 7 Series G11/G12 di mana mobil tersebut bisa diparkir menggunakan remote control.
 
Menurut seorang sumber di BMW kepada Autoevolution, model terbaru 7 Series akan dilengkapi dengan kunci khusus, mirip dengan yang dimiliki model i8. Dengan kunci "ajaib" itu semua pekerjaan terkait kerja kendaraan bisa di kontrol, termasuk memarkirnya.
 
Teknologi automatic parking banyak dikembangkan oleh produsen mobil premium Eropa. Hal ini dipicu semakin terbatasnya lahan parkir yang menyebabkan jarak antara satu mobil dengan mobil lainnya diparkir begitu dekat, sehingga menghalangi pintu. Karena dekatnya jarak kendaraan maka akan sulit bagi pengemudi dan penumpang keluar dari mobil.
 
Dengan remote control tersebut, pengemudi dan penumpang bisa keluar terlebih dahulu lalu dengan memencet tombol tertentu, mobil akan memarkir sendiri. Teknologi tersebut kini juga digunakan BMW.
 
Automatic parking sebenarnya sudah dikembangkan untuk model lain seperti X5 dan i3, namun sejauh ini belum berbentuk remote control, melainkan tombol masih terintegrasi dengan mobil. Sehingga pengemudi tidak bisa keluar dari kendaraan sebelum mobilnya benar-benar terparkir sempurna.
 
Selain penggunaan teknologi automatic parking, model 7 Series 2016 juga akan mengalami perubahan seperti pada headlight, active steering, jok yang lebih nyaman, serta sistem pemanas ruang kabin baru.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini