Share

Honda Vario 110 Jadi Kendaraan Praktek Uji SIM C

Septian Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 20 Desember 2014 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 15 1081801 honda-vario-110-jadi-kendaraan-praktek-uji-sim-c-Fbh8c1b935.jpg F: Honda Vario 110 Jadi Kendaraan Praktek Uji SIM C (Septian / Okezone)

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai diler utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, menyerahkan 10 unit Honda Vario 110 kepada Ditlantas Polda Metro Jaya. Skutik ini akan digunakan sebagai kendaraan praktek dalam ujian pembuatan Surat Izin Mengemudi roda dua atau SIM C.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Yudi Yozardi, CSR Department Head AHM dan Andrea Soekamto, Group Head of CSR WMS kepada Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Restu Mulya Budiyanto di Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta.

"Pada pagi hari ini, kami menyerahkan bantuan berupa seperangkat sepeda motor dan peralatan lainnya untuk menunjang Dirlantas Polda Metro Jaya khususnya Satpas (Satuan Penyelelenggara Administrasi SIM) Polda Metro Jaya untuk praktek SIM. Kami harapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk kelancaran proses operasional Ditlantas Polda Metro Jaya," papar Yudi Yozardi, CSR Department Head AHM, Sabtu (20/12/2014).

"Bantuan ini kami berikan dengan harapan dapat memberikan hasil maksimal bagi masyarakat saat melakukan uji praktik pembuatan SIM motor khususnya para pengguna skutik. Seperti kita ketahui skutik saat ini menjadi model dengan populasi paling banyak," timpal Andrea Soekamto, Group Head of CSR WMS.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Restu Mulya Budiyanto mengatakan jumlah pemohon SIM sangat banyak. Setidaknya ada 2.000 pemohon SIM tiap harinya untuk wilayah Jakarta dan kota penyangga seperti Depok, Tangerang dan Bekasi.

"Saya rasa 10 bantuan motor ini dapat membantu pelayanan pembuatan SIM karena jumlah pemohon kita sangat banyak."katanya.

Sebagai informasi, selain menyerahkan bantuan berupa 10 unit Honda Vario 110cc, AHM dan WMS juga memberikan bantuan berupa paket CCTV yang terpasang di Satpas Daan Mogot, 100 traffic cone, 30 helm dan 30 rompi.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini