Ragam Inovasi Terbaik di Sektor Automotif Selama 2014 (II)

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Sabtu 03 Januari 2015 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 03 15 1087383 ragam-inovasi-terbaik-di-sektor-automotif-selama-2014-ii-xMTikMEBUF.jpg F: Ragam Inovasi Terbaik di Sektor Automotif Selama 2014 (Motorbeam)

NEW DELHI - Industri automotif selalu meciptakan temuan-temuan baru yang inovatif. Berbagai temuan dan penelitian yang mereka lakukan sudah dipastikan mempunyai suatu tujuan.

Sebelumnya Okezone telah mengulas lima inovasi terbaik di sektor automotif selama 2014. Klik: Ragam Inovasi Terbaik di Sektor Automotif Selama 2014 (I)

Berikut ini lanjutan temuan terbaru di sektor automotif selama 2014 yang dilansir Motorbeam, Sabtu(3/1/2015).

6. Start-Stop Technology

Teknologi ini diciptakan untuk mengurangi pemborosan bahan bakar selain itu bisa menghemat bahan bakar kendaraan. Hero MotoCorp telah meluncurkan fitur tersebut di motor Splendor iSmart. Splendor iSmart menjadi satu-satunya sepeda motor di dunia dengan sistem start-stop meskipun telah banyak mobil yang menggunakan teknologi ini. Teknologi ini bekerja ketika kendaraan berhenti mesin akan mati sendiri, unutk menghidupkannya kembali cupup tekan kopling kopling saja.

7. Invisible Car By Land Rover

Ini adalah bukan mobil tidak terlihat dalam arti sebenarnya. Kendaraan ini telah dilengkapi oleh kamera di bagian grill untuk menampilkan roda depan kemudian dibantu oleh teknologi canggih di kap mobil. Dari kolaborasi antara kamera dan kap mesin maka bagain depan mobil seakan memberikan efek tembus pandang. Teknologi ini berguna pada saat harus mengemudi dalam kondisi medan jalan yang sempit dan terjal.

8. Ford F150 Front View 2015

Ford F150 merupakan kendaraan pikup dengan penjualan tertinggi di dunia. Badan kendaraan dirancang menggunakan aluminium sehingga berat kendaraan 318 Kilogram lebih ringan ketimbang kendaraan yang mengusung bahan baja. Selain itu konsumsi bahan bakar dan gas buang CO2 dikalim lebih baik.

9. Toyota Hovering Car

Mobil ini bisa dikatakan sebagai mobil terbang meski hanya bisa melayang beberapa meter saja dari permukaan tanah. Belum ada rencana unutk membawa mobil itu ke jalur produksi dalam waktu dekat dan ini hanya sebagai proyek uji coba oleh Toyota.

10. Bus Powered By Human Waste

Bio Bus ini pernah dijalankan pada November 2014 di Inggris. Bahan bakar bus menggunakan gas yang dihasilkan dari kotoran manusia. Bus yangmemmiliki 40 tempat duduk ini mampu menempuh perjalanan hingga jarak 300 kilometer.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini