Michelin Tambah Ukuran Pilot Street Radial

Septian Pamungkas, Jurnalis · Senin 26 Januari 2015 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 26 15 1097325 michelin-tambah-ukuran-pilot-street-radial-RUTkufbdJC.jpg F: Michelin Tambah Ukuran Pilot Street Radial (ist)

JAKARTA - Terus tumbuhnya pasar motor sport di pasar nasional mendorong Michelin Indonesia untuk menambah pilihan ukuran ban Michelin Pilot Street Radial.

Setidaknya ada tiga ukuran baru untuk velg 17 inci yakni 120/70, 150/60 dan 160/60. Ukuran baru ini melengkapi ukuran lain yang telah hadir sebelumnya seperti 110/70, 130/70 & 140/70.

Country of Sales & Marketing 2Wheels Division PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan hingga saat ini populasi motor sport yang berpotensi sebagai pengguna ban radial di Indonesia baru sekira 10 persen dan mayoritas konsumen masih menggunakan ban bias.

"Perbedaan utama antara ban radial dan bias terletak pada kontruksinya. Pada ban radial kontruksinya menggunakan lapisan serat baja, sementara ban bias memakai serat nilon. Namun perbedaan kontruksi tersebut memiliki dampak yang sangat signifikan." kata Bayu dalam keterangan resminya.

Ban radial memiliki beberapa keunggulan, contohnya saat beradu dengan permukaan jalan, dinding ban radial yang fleksibel mampu mencengkram dengan erat. Tapak ban yang lebar membuat daya cengkram semakin kuat pada sudut yang lebih kecil, terutama saat melibas tikungan.

Tekanan pada area kontak permukaan ban radial dengan jalan terdistribusi dengan baik. Hal ini akan menghasilkan gesekan yang merata pada permukaan ban sehingga usia pakai bisa lebih lama.

Ban radial diklaim mampu memberikan tingkat keamanan pada kecepatan tinggi, karena sisi ban dapat meredam tekstur permukaan jalan. Lapisan kawat yang terjalin secara bersambung diseputar puncak terluar ban membuat ban radial saat tetap stabil saat dipacu dalam kecepatan tinggi.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini