Pasar Automotif Stagnan, Pembiayaan Mobil Diharapkan Naik

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 27 Januari 2015 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 27 15 1097913 pasar-automotif-stagnan-pembiayaan-mobil-diharapkan-naik-2BuicciVh8.jpg Pasar Automotif Stagnan, Pembiayaan Mobil Diharapkan Naik (Foto: Santo/Okezone)

JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memprediksi pasar automotif 2015 akan stagnan. Hal ini dipengaruhi oleh ketidakpastian ekonomi. Meski diprediksi stagnan, perusahaan pembiayaan kendaraan roda empat Adira Finance yakin bisa meningkatkan target pembiayaan sebanyak 12 persen.

"Tahun lalu pembiayaan mobil mencapai 14,2 triliun. Tahun ini rencana kenaikan 12 persen, meskipun tahun ini menurut Gaikindo pasar stagnan. Kami harapkan tahun ini target bisa tercapai, ekonomi bagus sehingga semua bisa berjalan baik," ujar Niko Kurniawan, Deputy Director Head of Retail Car Financing Adira Finance, Selasa (27/1/2015).

Untuk mencapai target tersebut beragam strategi telah disiapkan, salah satunya tahun ini Adira Finance bakal menambah jaringan penjualan mobil di luar wilayah Jawa.

"Untuk mobil ekspansi pengembangan jaringan, kami manfaatkan dan menambah jaringan yang jual motor bisa jual mobil juga. Penambahan sekira 10 sampai 15 jaringan untuk berjualan mobil. Saat ini di Adira yang menjual motor banyak sekali jumlahnya 200 lebih jaringan, sedangkan mobil hanya 135 jaringan," paparnya.

Di samping menambah jaringan, di tahun ini Adira Finance berencana memberi pelayanan yang lebih baik bagi konsumen.

Adira Finance sangat percaya bahwa pertumbuhan di bidang automotif akan terus meningkat bagaimanapun situasi yang terjadi. Hal itu mengingat bahwa kendaraan merupakan komponen penting dalam kehidupan sehari-hari.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini