Tiga Raksasa Jepang Kembangkan Stasiun Pengisian Hidrogen

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Minggu 15 Februari 2015 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 14 15 1105867 tiga-raksasa-jepang-kembangkan-stasiun-pengisian-hidrogen-1xsPzGXmob.jpg F: Toyota, Nissan dan Honda kembangkan stasiun pengisian hidrogen (Autoevolution)

TOKYO - Penggunaan bahan bakar alternatif menjadi rujukan utama bagi setiap perusahaan mobil guna menekan penggunaan bahan bakar minyak, seperti bensin dan solar. Untuk itu tidak sedikit perusahaan mobil menciptakan produk yang bisa bergerak dengan menggunakan bahan bakar alternatif seperti gas, baterai, dan hidrogen.

Sebut saja satu diantaranya hidrogen, saat ini ada tiga perusahaan mobil asal Jepang yang tengah mengembangkan mobil berbahan bakar hidrogen yaitu Toyota, Nissan dan Honda.

Seperti dilansir dari Autoevolution, Minggu (15/2/2015) tiga perusahaan raksasa automotif roda empat tersebut lantas berinisiatif untuk bekerja sama dalam pembuatan sekaligus pengembangan infrastruktur stasiun pengisian hidrogen.

Menurut ketiga perusahaan itu infrastruktur hidrogen adalah langkah paling utama, disamping memperkenalkan bahan bakar hidrogen kepada masyarakat, dengan adanya ini dapat dipastikan si pemilik mobil akan merasa nyaman dan pengisian hidrogen lebih cepat.

Pengembangan infrastruktur hidrogen terlebih dulu akan diterapkan di Jepang, dimana pemerintah setempat telah mendorong pembangunan proyek tersebut dan mendukung melalui pemberian subsidi.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini