Share

Prototipe Mobil Sport Mulai Rp4,8 Jutaan

Anton Suhartono, Jurnalis · Kamis 26 Februari 2015 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 25 15 1110527 prototipe-mobil-sport-mulai-rp4-8-jutaan-NtwRjmpV2j.jpg Prototipe Lamborghini Gallardo (Rocket Craft)
BEIJING - Sebuah perusahaan mainan di China membuat prototipe mobil-mobil kenamaan produksi pabrikan Jepang, Eropa, dan Amerika, seperti Toyota, Honda, Nissan, Lamborghini, Dodge, BMW dan Mercedes Benz.
 
Meski yang memproduksi adalah perusahaan mainan, namun mobil tersebut dibuat bagi para pencinta automotif. Tentu saja karena harga prototipenya tidak murah.
 
Perusahaan bernama Rocket Craft itu membuat mobil hampir menyamai aslinya dengan skala perbandingan tertentu. Namun kesan mainan tetap kentara karena penggunaan bahan seperti busa kain di permukaannya.
 
Mobil kenamaan yang sudah dibuat replikanya antara lain Nissan GTR, Lamborghini Gallardo, Dodge Ram, BMW E34, dan Mercedes Benz 300 SL Gullwing.
 
Soal harga tergantung dari ukurannya. Untuk panjang antara 35 dan 45 sentimeter dibanderol USD380 atau sekira Rp4,8 juta. Konsumen juga bisa memesan pelat nomor tentunya dengan membayar biaya tambahan USD34 atau sekira Rp437 ribu.
 
Selain mobil, Rocket Craft juga membuat replika sepeda motor juga mesin automotif.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini