nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Etios Valco TOM'S Cuma Ada di Indonesia

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2015 06:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 03 21 15 1122092 toyota-etios-valco-tom-s-cuma-ada-di-indonesia-sLvoglEaxE.jpg Toyota Etios Valco TOM'S (Foto: TAM)

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) menambah satu varian baru dari Etos Valco, yakni TOM'S. Kehadirannya terbilang sangat spesial karena, selain desainnya hasil masukan dari para komunitas, mobil perkotaan tersebut juga hanya ada di Indonesia.

"Cuma ada di Indonesia, di negara lain tidak ada" ujar Indra Lubis, Community Head PT TAM.

Desain aerokit TOM’S sendiri merupakan kreasi anak bangsa yang dikembangkan oleh tim Product Planning Division TAM. Filosofi desain TOM’S terinsipirasi dari surfing yang merupakan olahraga casual dan memiliki gerakan lebih spontan. Selain itu, surfing juga merupakan olahraga yang dinamis dan selalu bergerak, melambangkan semangat dan energi.

Sebelumnya, desain TOM’S juga pernah diterapkan pada Toyota Vios pada 2003 dan dijual secara terbatas yakni sebanyak 100 unit.

Kehadiran Vios TOM’S kala itu mendapat animo positif dari masyarakat.

Etios Valco TOM's dibanderol dengan harga Rp172,6 juta.

TOM'S ada di Jepang pertama kali pada 1974. Fokus utamanya adalah untuk mengupayakan industri balap, jadi fokus ke perangkat mobil balap.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini