Filosofi Logo Mobil-Mobil Eropa (2-Selesai)

Pius Mali, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2015 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 23 15 1123139 filosofi-logo-mobil-mobil-eropa-2-selesai-sXOL59LBJt.jpg Filosofi Logo Mobil-Mobil Eropa (Foto: Autoexpress)

LONDON - Jika sebelumnya dibahas mengenai logo Porsche yang indentik dengan kota kelahirannya, Mercedes-Benz berpegang erat pada filosofi kekuatan mesin-mesin Daimler. Audi yang juga menggambarkan hubungan erat dari empat perusahaan yang bersatu, Kemudian ada Renault yang beberapa kali melakukan ubahan pada logo.

Logo yang dibuat dari masing-masing produsen mobil mengandung banyak makna. Selain itu, juga menjadi ciri khas kekuatan perusahaan. Berikut ini empat filosofi logo mobil-mobil dari benua Eropa.

5.Peugeot

Perusahaan Automotif ini juga mengalami beberapa kali perubahan logo. Pada 1858, Peugeot tetap hadir dengan bentuk hewan singa dan sebilah mata gergaji di bagian bawahnya. Hewan singa mencerminkan kekuatan, sementara bilah mata gergaji mewakili kelenturan. Kemudian pada 1975, Hewan Singa tetap digunakan sebagai simbol di berbagai line-up produknya hingga saat ini.

6.Citroen

Pada 1980, Andre Citroen melakukan perjalanan ke Polandia. Ia menemukan bentuk gear-cutting yang didasarkan pada bentuk desain Chevron. Andre kemudian mengadopsi bentuk dobel Chevron ini sebagai logonya dengan menggunakan paduan warna biru sebagai dasar dan kuning sebagai warna utama. Kemudian pada 1980-an, lambang tersebut mengalami sedikit ubahan dan penggantian warna menjadi putih dan merah agar terkesan lebih dinamis.

7.Skoda

Produsen automotif asal Republik Cheko ini hadir dengan logo panah bersayap dalam sebuah lingkaran. Tak ada yang tahu persis asal mula logo ini, namun lingkaran diyakini mewakili Bumi yang berbentuk bulat. Pada 1999, Skoda memberi warna hijau pada logonya. Bersamaan denga Geneva Auto Show 2011, Skoda kembali menyegarkan logonya.

8.Vauxhall

Vauxhall awalnya berasal dari kata 'Fulks Hall' yang pertama kali digunakan untuk nama sebuah gedung di Lambeth, London. Gedung ini merupakan hadiah yang diberikan oleh King John pada abad 13 untuk seorang tentara bayaran. Perusahaan Vauxhall Ironworks mengadopsi nama ini pada 1857, Kemudian vauxhall Griffin menggunakannya pada 1903 untuk produk mobil Inggris tersebut

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini