Daihatsu New Sirion Dapat Empat Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP

Anton Suhartono, Jurnalis · Kamis 09 April 2015 16:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 04 09 15 1131564 daihatsu-new-sirion-dapat-empat-bintang-uji-tabrak-asean-ncap-ywDvLB2vnM.jpg Daihatsu new Sirion memperoleh rating empat bintang uji tabrak ASEAN NCAP (MIROS)
JAKARTA - Daihatsu new Sirion berhasil memperoleh sertifikat ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) dalam uji tabrak di Malaysia dengan memperoleh rating empat bintang. ASEAN NCAP merupakan uji tabrak untuk mobil-mobil baru yang dipasarkan di Asia Tenggara.
 
New Sirion meraih bintang empat untuk kategori adult occupant protection (AOP) dengan 11,55 poin dari keseluruhan 16,00 serta child occupant protection (COP) dengan 34,83 poin dari total 49 atau 71 persen.
 
"Kami bersyukur new Sirion berhasil mendapat rating empat bintang dalam ASEAN NCAP. Kami meluncurkan new Sirion dengan tampilan yang sangat sporty dan fitur keamanan yang lebih baik, lincah bermanuver di jalanan perkotaan di Indonesia, sehingga dapat diandalkan karena memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Kamis (9/4/2015).
 
New Sirion yang diluncurkan 14 Februari 2015 di Indonesia merupakan produk dari perusahaan automotif group Daihatsu di Malaysia yakni Perodua. Di sana, Sirion dikenal dengan nama Myvi. Mobil ini merupakan model paling laris sepanjang sejarah pasar automotif Malaysia.
 
Dengan menggunakan new Myvi varian 1.300 G model 2015, uji tabrak dilakukan secara frontal dengan kecepatan maksimum 64 kilometer per jam oleh Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS) PC 3 Lab di Melaka, Selangor.
 
Penilaian ini menggunakan sistem penilaian (rating), yakni terendah 0 bintang dan tertinggi lima bintang.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini