Share

Cuma Tempel Kartu Bisa Hemat Bahan Bakar

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Minggu 12 April 2015 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 12 15 1132833 cuma-tempel-kartu-bisa-hemat-bahan-bakar-E9WK97ICvG.jpg Nano Card (Santo/Okezone)

JAKARTA - Ada banyak produk penghemat bahan bakar minyak (BBM) kendaraan yang beredar di pasaran, bentuknya pun bermacam-macam. Tetapi ada satu produk yang bisa dibilang unik, dan cara pemakaiannya sangat mudah, yakni Nano Card Gasoline. Produk ini diciptakan khusus untuk mesin bensin dan berbentuk kartu yang telah dilengkapi pelekat disisi bawah.

Cara pemakaiannya sangat mudah hanya ditempelkan saja pada bagian paling bawah atau samping tangki bahan bakar mobil. Berbeda dengan produk penghemat BBM lainnya, kartu ini bekerja secara fisika bukan kimia.

"Kartu ini memancarkan gelombang resonansi Nano (Gelombang Skalar). Kartu ini tetap memancarkan gelombang walapun tidak sedang digunakan. Bahan bakar minyak yang ada didekat kartu itu melekulnya akan berubah lebih kecil sehingga memurnikan kotoran yang terkandung dalam bahan bakar, meningkatkan pembakaran sempurna, mengurangi konsumsi bahan bakar, dan masih banyak lagi," ujar Farid Abdullah, Inventor Nano Card.

Tersedia juga untuk mesin diesel dengan manfaat yang sama, serta mampu mengurangi keluarnya asap hitam dari knalpot.

Selain mobil ada juga Nano Card khusus sepeda motor. Bicara soal harga, Nano Card untuk mobil mulai dari Rp100 ribu, sedangkan untuk motor dipatok mulai dari Rp70 ribu.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini