nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Pertalite, Touring ke Luar Kota Sedikit Terbantu

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 21 April 2015 05:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 04 20 15 1137320 ada-pertalite-touring-ke-luar-kota-sedikit-terbantu-Iv9KdpYFAL.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bahan bakar minyak (BBM) jenis premium memiliki nilai researh octane number (RON) 88, sementara jenis baru yakni pertalite memiliki RON 90.

Kedatangan pertalite dalam waktu dekat ini disambut positif oleh Andri Irwan, penggawa bengkel modifikasi Chemonk Modified. Sebab dengan RON yang tinggi, dirinya merasa terbantu, apalagi saat touring ke luar kota.

"Berarti mendukung saat saya dan teman-teman touring jauh. Kami tidak perlu kebingungan. Kebanyakan yang kami tunggangi adalah Ninja 250. Nah, pengalaman kami tidak ada pertamax di situ. Kami kebingungan, pasti harus bawa cairan peninggi oktan. Kita campur dengan premium, karena kalau tidak seperti itu, kami takut motor jadi menggelitik," ujar Andri kepada Okezone.

Di samping touring, lanjut Andri, melalui adanya RON 90 bisa membantu untuk urusan oprek-mengoprek kompresi mesin.

Dirinya juga tidak mempermasalahkan jika premium dihapus, justru mengganggap itu jalan terbaik sekaligus bisa merasakan keuntungan dari penggunaan BBM Ron 90.

"Premium ditiadakan tidak ada masalah. Kalau pakai premium justru motor itu agak berat dan temperatur cepat panas karena oktannya rendah." pungkasnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini