Astra Otoparts Menjadi Distributor Resmi Ban Pirelli

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 08 Juni 2015 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 08 15 1161786 astra-otoparts-menjadi-distributor-resmi-ban-pirelli-UdsAhDVNK2.JPG Astra Otoparts Menjadi Distributor Resmi Ban Pirelli (Dok: Astra Otoparts)

JAKARTA - PT Astra Otoparts selaku perusahaan pembuat dan distribusi komponen mobil serta motor di Indonesia kini menjadi distributor resmi produk ban sepeda motor Pirelli di Indonesia. Ini merupakan kerjasama yang sebelumnya telah terjalin antara PT Astra Otoparts Tbk dengan Pirelli Tyre S.p.A berupa pembangunan pabrik ban sepeda motor yang rencanakan mulai berproduksi pada Juli 2015.

Pembangunan pabrik dilakukan secara joint venture dengan PT Evoluzione Tyre yang membutuhkan dana investasi senilai Rp1,3 triliun. Sebagai tahap awal, pabrik yang nantinya berlokasi di Subang ini akan memproduksi sekira 2 juta unit di 2015. Sementara untuk total produksi ditargetkan 7 juta unit per tahun, dengan rincian 4 juta ban motor Pirelli dipasarkan untuk domestik dan ekspor, sementara sisanya memproduksi ban Aspira Premio.

Yusak Kristian, direktur Astra Otoparts, menjelaskan bahwa strategi pemasaran yang dijalankan PT Astra Otoparts Tbk berdasarkan pertumbuhan yang terjadi di industri sepeda motor saat ini yang masih menunjukkan peningkatan ke arah positif, terutama di segmen motor sport.

“Melihat antusias yang tinggi dari konsumen di Indonesia untuk senantiasa mencari produk ban motor berkualitas dunia seperti Pirelli, PT Astra Otoparts Tbk berkomitmen untuk memastikan kemudahan konsumen untuk mendapatkannya dengan selalu memperluas jaringan distribusi yang kami miliki dan terus melengkapi produk yang tersedia sesuai kebutuhan masyarakat," ujar Yusak dalam keterangan resminya.

Untuk pasar Indonesia, Pirelli akan memproduksi ban sepeda motor bermesin kecil dan menengah dengan tipe Cross-ply dan Radialino untuk komuter seperti skuter, bebek (underbone), dan sport berkapasitas mesin sampai 250 cc.

Selain memasarkan produk ban tipe Cross-ply dan Radialino, PT Astra Otoparts Tbk juga memasarkan ban sepeda motor tipe Radial untuk motor dengan kapasitas mesin besar dan menengah. Produk tersebut diimpor langsung dari pabrik Pirelli di Jerman.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini