"Dijamu" bak James Bond di BMW Seri 7 Terbaru

Anton Suhartono, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2015 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 15 15 1165745 dijamu-bak-james-bond-di-bmw-seri-7-terbaru-rP8LF7ObLe.jpg Interior BMW Seri 7 terbaru (BMW)

MUNCHEN - Produsen mobil premium BMW telah memperkenalkan generasi terbaru dari Seri 7 yang desain interiornya bertabur kemewahan. Tampaknya BMW ingin menyaingi Rolls-Royce dan Bentley dalam hal memanjakan penumpang.

Seperti James Bond di film 'Tomorrow Never Dies' yang juga menggunakan model yang sama, penumpang, maupun pengemudi dimanjakan dengan kemewahan dan kecanggihan teknologi di dalamnya.

Betapa tidak, interior mobil premium itu seperti executive lounge. Di dalamnya terpasang paket hiburan layaknya di bioskop. Layar besar dipasang di bawah headrest kursi depan untuk menghibur dua penumpang belakang.

Perangkat infotainment di dasbor juga bisa diaktifkan menggunakan gesture tangan. Hal ini memberikan kemudahan bagi pengemudi sehingga tangan tak perlu harus menyentuh layar.

Sementara untuk mengoperasikan layar infotainment di belakang bisa dilakukan melalui tab layar sentuh 7 inci yang berada di handrest. Tab itu berfungsi seperti remote control.

Meja portable juga tersaji, siap menopang hidangan. Kursi di belakang juga sudah dilengkapi dengan fitur pijat, lebih menambak relaksasi penumpang.

Tak cuma penumpang, pengemudi juga dimanjakan dengan fitur autoparking. Jadi, kendaraan bisa memarkir sendiri tanpa dikendalikan.

Pengoperasiannya bisa dilakukan menggunakan remote control yang juga berfungsi sebagai "kunci". Remote control itu juga bisa digunakan untuk mengaktifkan fitur di dalam mobil, termasuk perangkat keamanan.

Sistem kerjanya tidak begitu berbeda dengan apa yang dilakukan James Bond. Bond juga menggunakan BMW Seri 7 di 'Tomorrow Never Dies' yang tayang pada 1997.

"Keseimbangan teknologi mutakhir, konektivitas, dan kenyamanan merupakan visi mobil mewah dan modern kami,” terang Herald Kruger, chairman of the board of management of BMW AG, seperti dikutip dari Daily Mail.

"Generasi terbaru dari BMW Seri 7 lebih mewah, nyaman, dan mobil terbaik yang pernah kami bangun di kelasnya," timpal Adrian van Hooydonk, senior vice president of design BMW Group.

BMW Seri 7 generasi terbaru ini menggunakan bahan serat karbon sehingga bobotnya lebih ringan 89 kilogram dan pendahulunya. Mesinnya menggunakan V8 yang mampu menghasilkan tenaga 445 HP.

Mobil ini dibanderol mulai USD81.300 atau sekira Rp1,08 miliar. Jumlah tersebut baru harga dasar belum termasuk penambahan fitur-fitur mewah di interior. Harga paket mewah itu sendiri belum diumumkan. Mobil ini akan resmi diluncurkan pada musim gugur.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini