Share

Pelek Karbon Ini Lebih Enteng 40 persen

Mufrod, Jurnalis · Senin 22 Juni 2015 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 20 15 1168701 pelek-karbon-ini-lebih-enteng-40-persen-EqTVLBfN0e.jpg model pelek dengan bahan serta karbon (foto : Worldcarfans)

JERMAN - Material karbon kita kenal biasa digunakan pada beberapa komponen racing, namun saat ini material karbon tengah dikembangkan untuk digunakan sebagai material pelek kendaraan, beberapa produk supercar sudah banyak menggunakan pelek ini untuk mereduksi total bobot kendaraan.

Namun baru-baru ini Volkswagen bekerjasama dengan perusahaan karbon Thyssen Krupp dan pelek dan Maxion Wheels secara bersama mengembangkan pelek dengan material karbon. Perusahaan asal Jerman dan Amerika ini mengklaim pelek Karbon yang telah dikembangkannya lebih ringan 40 persen dibanding pelek biasa, demikian seperti dikutip worldcarfans, Senin (22/6/2015).

Dalam pengembangannya dua perusahaan Thyssen Krupp dan Maxion Wheels telah mengembangkan dan menguji pelek yang telah dirancangnya. Pengujian juga telah direncanakan, di mana perusahaan fiber dan pelek tersebut rencananya akan menggandeng produsen Automotif asal Jerman, Volkswagen. Dalam waktu dekat prototipe pelek tersebut akan diuji menggunakan salah satu model Volkswagen yang masih dirahasiakan.

Menurut Jens Werner, Managing Director ThyssesnKrupp Carbon Components, pengembangan teknologi karbon saat ini sudah cukup tinggi, dengan adanya kerjasama ini, membuktikan teknologi yang kami miliki mampu memberikan inovasi khususnya di industri pelek saat ini.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini