Share

Pameran GIIAS Diharapkan Memberi Investasi Tambahan untuk Industri Automotif

Pius Mali, Okezone · Rabu 24 Juni 2015 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 24 15 1170402 pameran-giias-diharapkan-memberi-investasi-tambahan-untuk-industri-automotif-CLkBjThiPq.jpg Pameran automotif GIIAS diharpkan juga memberi investasi baru untuk industri automotif (Okezone)

JAKARTA - Saat menghadiri sebuah pameran automotif di Indonesia, pengunjung tak hanya melihat perkembangan teknologi dan industri kendaraan, mereka juga melakukan transaksi (pembelian) unit kendaraan ataupun aksesories lainnya. Hal ini membuat nilai nominal yang diperoleh sangat besar.

Pada pameran automotif skala nasional tahun lalu saja tercatat nominalnya mencapai lebih dari Rp5 triliun. Sementara pada perhelatan yang sama di 2013 angkanya tak kalah besar, yakni Rp4,9 triliun. Lantas berapa target yang diharapkan dari gelaran GIIAS yang berlangsung pada 20-30 Agustus mendatang?

"Di semua pameran, Gaikindo tidak pernah menargetkan penjualan, bahwa kalau kemudian ada transaksi yang besar itu alhamdulillah, karena sasaran pameran itu kan memperlihatkan keadaan industri automotif Indonesia," ujar Noegardjito, Sekretaris Jendral Gaikindo, kemarin.

Noegardjito menambahkan, pameran juga bukan hanya memperlihatkan sesuatu yang baru untuk masyrakat, tetapi juga untuk para investor. Diadakannya sebuah perhelatan tahunan ini biasanya juga memberi dampak positif karena akan ada investasi baru di industri automotif.

"Salah satu fungsi pameran adalah supaya ada investasi di pabrik komponen dan pendukung automotif lainnya. Dan kenyataannya, pada 2012 sampai 2014 ada investasi tambahan yang cukup besar, yakni mencapai USD3,2 miliar dari lima merek anggota kami," tutupnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini