Syarat Moge Bisa Masuk Jalan Tol

Anton Suhartono, Jurnalis · Senin 13 Juli 2015 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 13 15 1180825 syarat-moge-bisa-masuk-jalan-tol-RD5XzVR88I.jpg Moge bisa masuk tol asal ada infrastruktur yang mendukung (Foto: Okezone)
JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri Irjen Condro Kirono menegaskan, berdasarkan regulasi yang ada, saat ini motor gede (moge) belum memungkinkan masuk ke jalan tol.
 
Menurut Condro, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar moge bisa masuk jalan tol, salah satunya kesiapan infrastruktur.
 
"Moge masuk tol sekarang itu regulasinya masih belum memungkinkan. Ada aturan yang memperbolehkan moge masuk tol apabila infastrukturnya sudah disiapkan tersendiri, contohnya kayak tol di Bali. Ada perpres pertama yang sama sekali mencantumkan sepeda motor tidak boleh masuk tol, kemudian perpres kedua yang memungkinkan (masuk tol) apabila ada jalur tersendiri. Di Bali itu (motor) tidak bergabung dengan roda empat," terang Condro, Minggu 12 Juli 2015 malam.
 
Jalan tol lainnya yang sudah bisa dilalui motor, lanjut dia, adalah Suramadu. Di sana ada lajur tersendiri sehingga kendaraan roda dua diperbolehkan melintas.
 
"Kalau tolnya menyiapkan infrastruktur, dia menyiapkan jalur yang khusus sepeda motor, itu tidak masalah. Enggak apa-apa. Aturannya harus begitu," pungkas dia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini