Share

Teknologi Lampu LED Mulai Rambah Sepeda Motor

Mufrod, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2015 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 25 15 1202486 teknologi-lampu-led-mulai-rambah-sepeda-motor-Kzt2LEsDG1.jpg Produk LED Autovision sepeda motor (Istimewa)

TANGERANG SELATAN โ€“ Teknologi lampu LED yang banyak digunakan bagi mobil, saat ini bisa diaplikasikan bagi kendaraan roda dua. Produk terbaru Autovision yang diluncurkan beberapa waktu lalu ini akan menjadi pilihan para pemilik sepeda motor untuk tampil maksimal khususnya dalam sisi pencahayaan.

Berbeda dengan teknologi HID yang sebelumnya menjadi pilihan utama para pemilik sepeda motor, lampu LED ini memiliki kelebihan jauh lebih efisien dibanding HID. Selain itu sistem pengubahan arus listrik HID yang lebih rumit, seringkali membuat aki tekor.

โ€œDengan penggunaan lampu LED yang diklaim lebih mudah, pemilik motor tidak perlu repot melakukan ubahan pada sistem kelistrikan kendaraan. cukup dengan memasangkan lampu LED ke sumber daya listrik DC,โ€ ungkap Lily Hernawan, direktur CV Sampurna Part Niaga, kepada Okezone, Rabu (26/8/2015).

Autovision menawarkan dua model yakni Zenith Motorcycle LED Headlight Autovision yang memiliki arus DC 12 volt berkekuatan 32 watt dengan cahaya sebesar 3.000 lumen. Untuk varian bawahnya terdapat Zenith motorcycle LED Headlight Autovision dengan sumber arus AC 12 volt berkekuatan 20 watt dan menghasilkan tenaga 2.200 lumen.

Zenith Motorcycle LED Headlight autovision dilengkapi sistem pembuangan panas melalui perpaduan sistem pendinginan melalui bodi aluminium dengan desain kisi-kisi pelepas panas serta fan khusus untuk lampu LED headlight, guna mengkondisikan suhu kerja optimal.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini