Hadir di Indonesia, Mobil Van Keluarga Ini Dilengkapi Dapur &Toilet

Pius Mali, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2015 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 29 15 1204535 hadir-di-indonesia-mobil-van-keluarga-ini-dilengkapi-dapur-toilet-2bYDj84VbP.jpg Mobil Van Maxus motorhome dilengkapi toilet dan dapur mini (Pius/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Mobil van yang disulap bak rumah mungkin belum banyak di Indonesia. Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, pengunjung bisa melihat kendaraan bernama Motorhome itu diparkir di Hall 3i, ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

"Ini mobil Van Maxus Motorhome, asalnya dari Malaysia. Memang sengaja didesain seperti tempat tinggal berjalan. Di dalamnya ada toilet, lemari, dapur kecil, dan kursi bagian belakangnya juga dibuat kayak sofa di rumah," ujar Bayu A, wiraniaga Maxus kepada Okezone.

Maxus Motorhome merupakan kendaraan yang diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari Negeri Jiran, bukan hasil rakitan karoseri di Indonesia.

"Di Indonesia belum terlalu tren, tapi yang minat sih ada saja. Mobil diimpor langsung dengan kondisi dan bentuk seperti ini. Harganya Rp830 juta. Kalau saat ini mobilnya belum ada, tunggu satu bulan lagi," lanjut dia.

Selain fasilitas layaknya rumah, mobil van Maxus Motorhome dibekali sumber tenaga mesin diesel VM Motori Commonrail Intercooler Turbo berkapasitas 2.500 cc yang dikombinasikan dengan sistem transmisi manual lima percepatan.

Maxus Motorhome memiliki dimensi panjang 5.700 milimeter, lebar 2.382 mm, dan tinggi 2.345 mm.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini