Share

Kendaraan MotoGP & F1 Gunakan Busi Buatan Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Selasa 01 September 2015 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 15 1205863 busi-ngk-beri-jaminan-kualitas-kelas-dunia-KELV7S7zO9.jpg Produk busi NGK yang digunakan untuk Moto GP (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebagai produsen busi terbesar di Indonesia, NGK terus mengembangkan produk-produk berkualitasnya. Sebagai pembuktian, produk ini telah dipercaya digunakan pada ajang balapan bergengsi dunia seperti MotoGP.

Tim balap Honda, Yamaha, dan Ducati telah menggunakan busi ini. Selain itu, beberapa kejuaran, seperti World Racing Championship (WRC) dan Formula One (F1) juga menggunakan busi produksi Indonesia.

NGK menguasai hampir 45 persen pasar nasional. Produk yang paling banyak digunakan yakni jenis standar, G Power dan Iridium Ix. Untuk memenuhi pasar nasional, sebanyak 5 juta busi motor dan mobil didistribusikan setiap bulannya.

"Bicara market share kami menjadi produsen busi dengan pencapaian penjualan terbesar di Indonesia, " ujar Agus Tan, GM sales and marketing PT NGK Busi Indonesia kepada Okezone.

Ia menambahkan, untuk menjaga kualitas, NGK selalu menjamin pengapian terbaik untuk mesin kendaran, karena busi menjadi bagian penting bagi penunjang utama sistem pembakaran di sektor mesin.

"Kami terus menjaga itu dan selalu berinovasi," pungkasnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini