Mainan Baru Lewis Hamilton, Mercy G63 AMG Enam Roda

Kamis 10 September 2015 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 09 15 1211254 mainan-baru-lewis-hamilton-mercy-g63-amg-enam-roda-ucKKgtuBZv.jpg Mercedes Benz G63 AMG beroda enam kini menjadi salah satu koleksi Lewis Hamilton (Mercedes Benz)

MILAN - Merayakan kemenangannya di seri Formula 1 di Monza, Italia, pembalap Mercedes Benz Lewis Hamilton merayakannya dengan berjalan-jalan menggunakan mobil barunya Mercedes G63 AMG. Mobil SUV ini memiliki enam roda dengan sistem penggerak semua roda.

Mobil yang di Australia dijadikan sebagai kendaraan militer itu memiliki harga 370 ribu poundsterling atau sekira Rp8 miliar.

Hamilton mem-posting fotonya bersama Mercedes Benz G63 AMG di akun Instagram.

"Jadi... saya berpikir mengenai ‘bad boy’ ini. Bagaimana pendapat Anda?" tulis Hamilton di akun Instagram-nya.

Berdasarkan laporan Autocar UK, G63 AMG ini merupakan mobil termahal kedua Mercedes Benz serta mobil SUV terbesar produksi pabrikan mobil premium itu.

Mobil dengan kabin ganda itu menggunakan roda 37 inci sebagai standar. Tinggi mobil keseluruhan lebih dari dua meter dan panjang keseluruhan enam meter. Tenaga penggeraknya bersumber dari mesin 5,5 liter V8 yang mampu menyemburkan tenaga 536 bhp.

Meski bermesin gahar, namun kecepatan maksimum mobil ini hanya 160 kilometer per jam. Hal ini karena menyesuaikan bobot mobil yang mencapai 3,7 ton. Akselerasi dari 0 sampai 96 km/jam dicapai tidak lebih dari 6 detik. 

Sebagai mobil SUV, G63 AMG sudah dilengkapi dengan komponen di bagian kaki-kaki untuk melibas rute offroad. Jalanan berbatu besar dan medan sulit lainnya tidak masalah bagi baby truck ini. Bahkan, ketinggian air 1 meter masih bisa dilibas tanpa menimbulkan masalah pada mesin.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini