Belum Sebulan Diluncurkan, Grand New Avanza & Veloz Laku 16 Ribu Unit

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 11 September 2015 06:52 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 10 15 1212089 belum-sebulan-diluncurkan-grand-new-avanza-veloz-laku-16-ribu-unit-o6y8Xc2KnK.jpg Toyota Grand New Avanza dan Veloz (Santo/Okezone)

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia melucurkan dua produk baru di waktu berdekatan Agustus lalu, yakni Grand New Avanza, Veloz, serta all new Hilux. Meski baru meluncur keduanya langsung mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia.

"Hilux serta Avanza dan Veloz memang baru diluncurkan belum lama. Avanza dan Veloz tanggal 12 Agustus belum sampai satu bulan, kemudin Hilux bahkan baru diluncurkan belum satu bulan juga. Tapi kalau dilihat dari respons konsumen, baik Avanza, Veloz, dan Hilux ini cukup baik. Apalagi dengan kondisi ekonomi sekarang yang tidak terlalu bagus, tapi tanggapan dan respons masyarakat cukup baik," ujar Rahmat Samulo, direktur marketing PT TAM kepada Okezone.

Berdasarkan data penjualan wholesale (dari pabrik ke diler), sejauh ini Grand New Avanza dan Veloz sudah terjual sebanyak 16 ribu unit, sedangkan all new Hilux 900 unit.

Seperti diketahui, Grand New Avanza dan Grand New Veloz memiliki perbedaan sangat jelas dibandingkan dengan model lama. Dari segi tampilan, Avanza baru mengusung desain yang agresif, sementara Veloz agresif dan sporty. Grand New Avanza dipasarkan mulai Rp180,6 juta dan Grand New Veloz mulai Rp204,2 juta.

Sementara itu all new Hilux tersedia tiga varian, satu di antaranya merupakan varian baru C-Cab. Mobil ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin berteknologi Dual VVT-I berkapasitas 2.000 cc dan diesel 2KD-FTV dilengkapi Variable Nozzle Turbo (VNT) pada model extra cabin dan double cabin. Hilux dipasarkan dengan harga mulai dari Rp377,7 juta.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini