Share

Toyota New Innova Meluncur di Indonesia, Pasar India Tahun Depan

Mufrod, Okezone · Senin 14 September 2015 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 14 15 1213768 media-online-asing-cium-peluncuran-innova-di-indonesia-uuQd7wkaNr.jpg Generasi terbaru Toyota Innova (Foto: Indianautosblog)

JAKARTA – Kabar peluncuran New Toyota Innova di Indonesia tengah menjadi perhatian beberapa media automotif lokal. Hal itu dinilai tidak terlalu berlebihan karena Innova merupakan salah satu MPV andalan Toyota dan memiliki sejarah panjang dari model Kijang yang pamornya tetap kuat di Indonesia.

Berbeda dengan Indonesia, di India sendiri generasi terbaru Innova dikabarkan baru akan diperkenalkan pada semester I-2016. India sendiri merupakan salah satu pasar besar di Asia bagi Innova, tercatat penjualan Innova di Negeri Hindustan ini mencapai angka 5 ribu unit lebih sebulannya. Angka penjualan tersebut merupakan data penjualan enam bulan terakhir.

Berdasarkan informasi yang dilansir Toyota India, Innova akan diproduksi sebanyak 7.500 unit setiap bulannya. Dengan total produksi sebanyak 90 ribu unit setiap tahun. Dengan perubahan baik dari sisi eksterior dan interior pada Innova baru pasar India menargetkan kenaikan penjualan sebesar 45 persen. 

Sebagai informasi, Toyota Motor Corp beberapa waktu lalu telah membangun pabrik mesin baru yang akan beroperasi di India tahun depan. Sebagai target, untuk memulai peluncuran global design yang akan menggunakan mesin 2,4 dan 2,8 liter untuk model kendaraan Toyota.

Follow Berita Okezone di Google News

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini