Aki India Ini Diakui oleh Tiga Pabrikan Motor Ternama

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 15 September 2015 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 15 15 1214341 aki-india-ini-diakui-oleh-tiga-pabrikan-motor-ternama-thW9dis7fY.jpg Aki India Ini Diakui oleh Tiga Pabrikan Motor Ternama (Okezone)

JAKARTA - Amara Raja Batteries Ltd (ARBL), produsen aki motor merek Amaron, telah diakui oleh tiga brand motor ternama yang ada di pasar India sebagai original equipment manufacturer (OEM) seperti Honda Motorcycle & Scooter India PVT. Ltd, Bajaj Auto Ltd, dan Royal Enfield. Selain itu, ada dua produsen motor lagi yang masih dalam proses kerja sama yakni Yamaha dan Hero. Bagaimana dengan produsen motor yang ada di Indonesia?

"Kalau OEM belum, karena pabrikan di sini lebih memilih merek aki yang sudah ada, tapi kami akan lebih memasarkan ke after market," ujar Sugih Sutjiono, direktur PT Enrich Solution (ES), distributor aki Amora di Indonesia.

Meski begitu, ke depannya Amora akan coba menyentuh dan bekerjasama dengan produsen motor di Tanah Air bila permintaan aki Amora di pasar Indonesia mulai menunjukkan peningkatan.

"Ketika adanya permintaan yang positif di pasar tentunya kedepan kami siap untuk mensuplai ke produsen motor. Bahkan, di India sendiri menjadi OEM untuk motor Honda yang sudah mendapat persetujuan dari Honda Jepang," pungkas Sugih.

Seperti diketahui, PT ES resmi merilis dua aki terbaru khusus motor, yakni Amaron Pro Rider Alpha yang memberikan garansi hingga 18 bulan dan Pro Rider seri beta dengan garansi 12 bulan.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini