nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wujud Nyata Mobil Balap Bugatti Video Game

Pius Mali, Jurnalis · Selasa 15 September 2015 14:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 09 15 15 1214490 wujud-nyata-mobil-balap-bugatti-video-game-oOhb6OxLy7.jpg Bugatti Vision Gran Turismo dari video game (Autoblog)

FRANKFURT - Bagi penggemar video game balap 'Gran Turismo', Frankfurt Motor Show 2015 di Jerman bisa jadi sangat dinantikan. Pasalnya di pameran automotif terbesar di dunia itu, Bugatti menampilkan wujud asli mobil balap Bugatti Vision Gran Turismo (VGT).

Mobil balap ini merupakan fantasi murni yang memperlihatkan keahlian Bugatti dalam menggabungkan fitur teknis, desain, serta sesuatu yang realistis dari kendaraan. Mobil balap ini dirancang untuk merayakan kiprah Bugatti di arena balap pada 1920 hingga 1930-an.

"Bugatti Visi Gran Turismo merupakan tahap I dari perjalanan baru Bugatti setelah berhasil menyelesaikan proyek Bugatti Veyron. Serta yang akan berujung pada pembukaan Bugatti Supersport berikutnya dalam waktu yang tidak terlalu lama," ujar Wolfgang Durheimer, presiden Bugatti Automobiles SAS, seperti dikutip dari Worldcarfans, Selasa (15/9/2015).

Bugatti VGT dibangun menggunakan desain mobil Bugatti Veyron dan dicat dengan kombinasi warna biru dan hitam. Hanya, mobil ini memiliki tampilan lebih sporty karena menggunakan desain wajah baru dengan ventilasi udara dan splitter, serta lampu LED di depan. Di belakang terdapat sayap ukuran besar yang terbuat dari bahan serat karbon.

Interior didominasi warna biru dengan kombinasi bahan serat karbon di beberapa bagian. Jok dan lingkar kemudi dilapisi bahan kulit warna biru. Disematkan sebuah layar pada bagian dasbor sebagai kontrol mobil serta terintegrasi dengan kamera yang ada diluar mobil.

Bugattti Vision Gran Turismo hadir dengan berbekal mesin W16 dengan sistem penggerak empat roda. Dalam versi game-nya, Gran Turismo 6, mobil bisa melaju dengan kecepatan maksimum 400 kilometer per jam di trek virtual LeMans.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini