Mobil Konsep Ssangyong XAV-Adventure Pakai Dua Motor Listrik

Pius Mali, Jurnalis · Kamis 17 September 2015 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 17 15 1215898 mobil-konsep-ssangyong-xav-adventure-pakai-dua-motor-listrik-LaKAFaKtIY.jpg Mobil SUV Ssangyong XAV-Adventure memiliki dua buah motor listrik (Worldcarfans)

FRANKFURT - Produsen automotif Ssangyong membuktikan mobil yang diproduksinya dapat bersaing dengan produk global dengan ikut serta di pameran Frankfurt Motor Show 2015. Dalam pameran automotif internasional ini, Ssangyong hadir dengan mobil konsep sport utility vehicle (SUV) bernama XAV-Adventure.

Mengutip dari Worldcarfans, Kamis (17/9/2015), Ssangyong XAV-Adventure merupakan SUV masa depan yang sekilas terlihat seperti generasi penerus Ssangyong Korando. Mobil berteknologi hybrid menggunakan konsep desain boxy dengan dimensi panjang 4,19 meter, lebar 1,88 m dan tingginya 1,65 m.

Hadir sebagai mobil Hybrid, Ssangyong XAV-Adventure memiliki jantung pacu yang berasal dari pilhan mesin bensin ataupun diesel berkapasitas 1.600 cc dikombinasikan dengan dua buah motor listrik (satu diletakan di depan dan satu lagi di belakang) yang mendapat dukungan baterai 2,1 KwH lithium Ion.

Ssangyong belum memberi informasi mengenai bagian dalam kabin. Namun, XAV-Adventure dijanjikan memiliki interior yang mengikuti perkembangan zaman dengan tata letak minimalis dan kepraktisan tinggi. Salah satunya, sebuah kompartemen penyimpanan di pintu belakang yang memungkinkan pemuatan barang ekstra.

Belum diketahui kapan Ssangyong XAV-Adventure akan dihadirkan secara resmi untuk konsumen.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini