Perkenalkan Moto Guzzi & Aprilia, Piaggio Indonesia Gandeng Komunitas Moge

Pius Mali, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2015 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 17 15 1233333 perkenalkan-moto-guzzi-aprilia-piaggio-indonesia-gandeng-komunitas-moge-ZQfyWqdm4K.jpg Piaggio Indonesia akan gandeng komunitas Moge untuk mengenalkan produk Moto Guzzi dan Aprilia (Pius/Okezone)

JAKARTA - PT Piaggio Indonesia (PID) memboyong dua merek motor legendaris Italia, Moto Guzzi dan Aprilia. Ada enam model dari dua merek tersebut yang mulai dipasarkan sejak 15 Oktober 2015. Bagaimana strategi Piaggio Indonesia memasarkan produk premiumnya itu di tengah katatnya persaingan?

Igor HO Panjaitan, sales and development director Piaggio Indonesia yakin enam model itu bisa diterima pasar Indonesia. Meski baru resmi dipasarkan saat ini, namun merek Moto Guzzi dan Aprilia sudah lebih dulu akrab dengan telinga orang Indonesia.

Meski demikian ia mengakui dibutuhkan waktu untuk lebih memperkenalkan dua merek tersebut di Inddonesia.

"Kami kan baru masuk, jadi perlu waktu dan proses untuk memperkenalkan keduanya di sini. Tapi kami yakin trennya akan terus naik seiring waktu, sehingga nantinya bisa diterima oleh para penyuka motor," ujar dia.

Igor menambahkan, salah satu upaya untuk memperkenalkan Moto Guzzi dan Aprilia, pihaknya akan menjaring kalangan pencinta motor gede (moge) dari berbagai komunitas.

"Kami sudah pelajari bahwa moge bisa berhasil dan bertahan dengan adanya komunitas pencinta motor itu sendiri. Jadi untuk strategi jangka pendek, nantinya akan banyak melakukan kerjasama dengan berbagai komunitas, seperti misalnya mengadakan event riding dan di mal atau tempat lainnya," pungkas dia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini