Toyota Veloz Bakal "Disiksa" Sejauh 5.505 Kilometer

Pius Mali, Jurnalis · Senin 02 November 2015 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 02 15 1242464 toyota-veloz-bakal-disiksa-sejauh-5-505-kilometer-CsMonQFtFq.jpg Toyota Grand New Veloz akan dibawa touring Jakarta-Aceh (Pius/Okezone)

JAKARTA - Dalam perjalanan touring Jakarta-Aceh, empat unit Toyota Grand New Veloz akan menemani komunitas mobil Toyota Veloz yakni Velozity. Mobil keluarga yang baru diluncurkan Agustus 2015 akan dibawa melewati 13 kota di Sumatera dengan jarak tempuh sekira 5.506 kilometer.

"Untuk touring ini jumlah peserta ada 13 orang, kami pakai empat mobil Toyota Grand New Veloz. Nantinya tiga mobil berisi tiga penumpang dan satu mobil akan diisi empat penumpang. Semua mobil dalam kondisi standar," ujar Didy Soe, Ketua Umum Velozity, dalam konfrensi pers, Senin (2/11/2015).

Didy menambahkan, empat mobil yang dipakai merupakan support dari diler Auto2000 dan Agung Auto Mall, keempat mobil ada dalam kondisi standar pabrikan tanpa dilakukan ubahan. Ini sesuai dengan tujuan utama touring yang hendak membuktikan ketangguhan dan keunggulan mobil baru keluaran PT Toyota Astra Motor (TAM).

"Kami pakai bukan hanya yang transmisi manual, ada yang pakai transmisi otomatis. Satu mobil bahkan kami pilih yang mesinnya 1.300 cc. Nantinya perjalanan ini akan menjadi bukti kehandalan mobil Toyota Veloz karena akan melewati berbagai kondisi jalan di jalur Sumatera," lanjut Didy.

Untuk diketahui, Toyota Grand New Veloz dibekali mesin baru berteknologi Dual VVT-i dengan dua pilihan kapasitas, yakni 1.500 cc dan 1.300 cc. Kedua pilihan mesin ini akan dikombinasi bersama transmisi otomatis empat percepatan dan manual lima percepatan.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini