Touring Jakarta-Aceh, Velozity Sudah Pertimbangkan Asap & Hujan

Pius Mali, Jurnalis · Senin 02 November 2015 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 02 15 1242518 touring-jakarta-aceh-velozity-sudah-pertimbangkan-asap-hujan-UCIFPZ1epk.jpg Mobil Toyota Grand New Veloz yang akan dipakai touring Jakarta-Aceh (Pius/Okezone)

JAKARTA - Perjalanan menggunakan empat unit Toyota Grand New Veloz dari Jakarta menuju Titik Nol di Sabang, Aceh, akan dilakukan oleh 13 orang anggota komunitas Velozity. Hal ini tak mudah dilakukan berkaitan dengan masih adanya kabut asap di sebagian Sumatera.

Didy Soe, ketua umum Velozity menjelaskan, kabut asap akan menjadi tantangan tersendiri bagi tim. Terlebih, perjalanan diperkirakan memakan waktu 14 hari yang diselingi dengan berbagai kegiatan.

"Bukan mau menantang alam, tapi memang kami mau membuktikan mobil Toyota Veloz ini bisa dipakai di segala kondisi jalan. Jadi kabut asap ataupun hujan diharapkan bisa terlewati dengan aman. Kalau untuk caranya, situasional saja. Kalau masih mungkin ditembus ya dilanjutkan, kalau enggak ya istirahat," jelasnya.

Didy menambahkan, perjalanan menuju Aceh akan menggunakan rute lintas timur Pulau Sumatera. Sementara untuk perjalanan pulang dipilih jalur tengah. Total jarak yang ditempuh sekira 5.505 kilometer dengan melewati Bandar Lampung, Jambi, Palembang, Pekanbaru, Bukittinggi, Bengkulu, Dumai, Medan, Banda Aceh, Lhoksumawe, dan berakhir di Sabang.

"Nantinya akan ada beberapa kegiatan seperti berkunjung ke tempat anggota Velozity di Sumatera, mengunjungi diler-diler Toyota, dan ada bakti sosial juga di tempat bencana asap. Kami harapkan semua lancar sampai kembali ke Jakarta," kata dia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini