Indonesia Jadi Negara Kedua Kehadiran X-Trail Hybrid

Pius Mali, Jurnalis · Rabu 04 November 2015 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 04 15 1243641 indonesia-jadi-negara-kedua-kehadiran-x-trail-hybrid-fCCAg0MAPm.jpg Nissan X-Trail Hybrid (Okezone)

PURWAKARTA - Kehadiran Nissan X-Trail Hybrid di gelaran GIIAS pada Agustus 2015 menjadi awal baru bagi PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Pasalnya, Indonesia menjadi negara kedua tempat mendaratnya suv ramah lingkungan tersebut.

"Nissan X-trail Hybrid ini di Jepang pada April 2015. Lalu dikenalkan langsung di Indonesia pada Agustus 2015 di GIIAS. Indonesia jadi negara kedua bagi kehadiran X-Trail Hybrid," ucap Budi Nur Mukmin, general manager marketing strategy NMI, saat ditemui di acara X-Trail Hybrid Media Test Drive, Rabu (4/11/2015).

Dipilih menjadi negara kedua, lanjut Budi, bukan tanpa alasan. Indonesia memiliki pasar sport utility vehicle (SUV) yang besar. Bahkan untuk penjualan Nissan X-Trail menjadi paling besar se-Asia Tenggara.

Saat ditanya mengenai kapan mobil Nissan X-Trail Hybrid bisa langsung diterima oleh konsumen, pasalnya mobil sudah dikenalkan sekira tiga bulan lalu, Budi menjawab November 2015 pemesan pertama sudah bisa langsung menerima mobilnya.

"Untuk pemesan perdana, bulan ini sudah bisa diantar. Kalau untuk pemesan berikutnya menunggu satu sampai dua bulan, jadi kira-kira awal tahun depan. Kalau untuk kuota pesanan, sama sekali tidak dibatasi karena kami ambil langsung dari Jepang," pungkas dia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini