Share

Dua Konsep Modifikasi Cherokee Trailhawk Gaya Offroad dan Army

Mufrod, Jurnalis · Rabu 11 November 2015 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 11 15 1247754 dua-konsep-modifikasi-cherokee-trailhawk-gaya-offroad-dan-army-iIUHDfMoC2.jpg Jeep Cherokee Trailhawk (foto: Autoblog)

DUBAI – Fiat Chrysler Automobile terus memperluas jangkauan globalnya dengan mengikuti Dubai Motor Show yang berlangsung 10–14 November. Di antara beberapa produk andalan yang dipamerkan, FCA memboyong tiga model tunggangan offroad hasil modifikasi.

Salah satu model yang cukup mencuri perhatian yakni modifikasi offroad dari model Cherokee Trailhawk. Tunggangan warna hijau armi yang memiliki sebutan Cherokee Krawler ini memiliki beberapa ubahan dari versi trailhawk standar. Demikian seperti dikutip Autoblog Rabu (11/11/2015).

Bagian suspensi dimodifikasi dengan posisi jenjang lebih tinggi sesuai dengan kebutuhan penggunaan ban khusus offroad BFGoodrich sebagai penunjang tampilan Krawler sebagai mobil offroad modern.

Dengan ubahan pada suspensi dan roda besar, sektor fender juga turut mendapat rubahan diperlebar agar roda dapat mengayun bebas saat suspensi bekerja. Seluruh ubahan diperkuat dengan cat doff hijau armi. Sedangkan interior hanya mengalami ubahan dengan penggunaan material kulit berkualitas.

Sektor mesin untuk Krawler menggunakan tipe model tertinggi Cherokee Trailhawk yang memiliki mesin V6 berkapasitas 3.2 liter Penstastar bertenaga 272 hp dengan gearbox sembilan percepatan. Seluruh tenaga mesin disalurkan menggunakan sistem penggerak empat roda diferential.

Dalam Dubai Motor Show 2015, selain Cherokee Krawler offroad, terdapat dua model kendaraan offroad wrangler dengan konsep Sahara Sun Runner. Seluruh model offroad dirancang khusus oleh tunner internal FCA Mopar.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini