City Car Bekas Makin Banyak Dicari

Mufrod, Jurnalis · Senin 16 November 2015 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 16 15 1249939 city-car-bekas-makin-banyak-dicari-9ErjzaoF3I.jpg Ilustrasi mobil bekas (Okezone)

JAKARTA – Penurunan penjualan mobil bekas dirasakan banyak pengusaha sebagai dampak dari kondisi ekonomi nasional yang melemah. Namun di tengah kondisi ini, permintaan terhadap city car bekas justru bertambah.

Seperti yang terjadi di Kota Depok, Jawa Barat, penjualan kendaraan kecil atau jenis city car di beberapa showroom mobil bekas.

“Saat ini model yang banyak dicari konsumen jenis mobil kecil, sekira 70 persen penjualan bulanan kami di dominasi oleh mobil jenis city car. Dalam sebulan, jika rata-rata penjualan 10 unit, tujuh di antaranya merupakan city car," ungkap Nanang Supriyanto, head marketing AMF Auto Mobil kepada Okezone.

Diakui Nanang, saat sebelum ekonomi lesu penjualan mobil MPV dan SUV cukup kencang, kini konsumen lebih banyak mencari mobil kecil.

Selain harga dan irit bahan bakar, ia menduga city car juga dipilih karena kondisi lalu lintas perkotaan yang semakin padat.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini