Pilih Body Kit Bahan Fiber atau Plastik? Ini Jawabannya!

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 20 November 2015 01:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 19 15 1252555 pilih-bodi-kit-bahan-fiber-atau-plastik-ini-jawabannya-SdewZeO4dJ.jpg Bodi kit (Okezone)

JAKARTA - Mengubah tampilan tunggangan atau sering dikenal dengan modifikasi biasa dilakukan dengan melakukan penggantian body kit. Perangkat pendongkrak tampilan ini dikenal memiliki dua bahan plastik dan fiber. Lantas apa yang menjadi perbedaan dua karakter body kit ini?

Meski keduanya memiliki kelebihan masing-masing namun body kit jenis fiber menjadi banyak pilihan bagi para pemilik kendaraan karena harga yang ditawarkan relatif murah, sedangkan body kit jenis plastik jauh lebih mahal.

"Untuk body kit fiber satu set plus pemasangan dan cat kami banderol dengan harga 2,5 juta hingga 1,2 juta," ungkap Yohanes, pemilik bengkel new Sumber Mas, Kemayoran kepada Okezone.

Ia menambahkan, harga tersebut tergantung dari model kendaraan, jika masih baru maka harga yang di patok bisa mencapai 3,5 juta, harga tersebut akan terus turun jika usia model kendaraan sudah lama di pasaran.

Sedangkan body kit plastik terbilang cukup mahal, "Satu set body kit plastik berkisar antara 3,5 - 5 juta rupiah, tergantung dari mana asal body kit tersebut," jelas Rasino dari bengkel Autokit," Kemayoran.

Menurut Rasino, body kit asal Thailand memiliki harga yang lebih mahal karena modelnya lebih menarik dibanding body kit asal Malaysia yang juga banyak beredar di Jakarta.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini