Sekilas Tentang Toyota Kijang Innova Terbaru

Pius Mali, Jurnalis · Senin 23 November 2015 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 23 15 1253926 sekilas-tentang-toyota-kijang-innova-terbaru-C5i5AggnCv.jpg Toyota All-New Kijang Innova hadir dengan beberapa ubahan (Autocarindia)

JAKARTA - Generasi terbaru Toyota Kijang Innova akan diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Senin (23/11/2015) siang. Mobil ini memiliki banyak perbedaan dibanding dengan generasi sebelumnya.

Toyota all new Kijang Innova akan hadir dengan tiga pilihan varian, yakni tipe G, V dan Q. Dua tipe yang sebelumnya menjadi tipe terendah J dan E tidak lagi dipasarkan. Sedangkan varian tertinggi pada Innova sepenuhnya akan ada di model Q.

Perubahan paling mencolok terlihat pada eksterior. Meski tetap mengusung DNA mobil keluarga, Innova terbaru akan tampil lebih stylis ketimbang generasi terdahulu dengan lampu, garis bodi, bingkai kaca model paling baru.

Bagian interior juga mengalami beberapa perombakan. Pada varian tertinggi, mobil medium MPV ini akan terasa lebih mewah dengan penggunaan lampu LED biru yang disematkan di plafon. Jok model captain seat layaknya mobil mewah Toyota Alphard juga ada di dalamnya.

TAM selaku agen pemegang merek (APM) mobil Toyota di Indonesia juga membekalinya dengan pilihan mesin bensin dan diesel. Untuk yang berbahan bakar bensin mengandalkan mesin Dual VVT-i, sementara yang berbahan bakar solar mengadopsi generasi paling baru Mesin Diesel GD VN Turbo.

Dengan perbedaan ini, generasi keenam Toyota Kijang tersebut dipastikan dibanderol lebih mahal dari pendahulunya. Untuk harga pastinya, akan diumumkan saat peluncuran siang nanti.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini