Share

Kapan Toyota All New Kijang Innova Dieskpor?

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 24 November 2015 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 24 15 1255043 kapan-toyota-all-new-kijang-innova-dieskpor-NXPfqI9s6P.jpg Ekspor perdana Toyota all new Kijang Innova akan menyasar negara-negara di Timur Tengah dan Asia (Foto: Santo/Okezone)

KARAWANG - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sudah lama mengekspor Toyota Kijang ke berbagai negara. Toyota all new Kijang Innova yang kemarin diluncurkan juga akan diekspor.

"Secepatnya," ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono, di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (24/11/2015).

Mengenai negara mana saja yang akan menjadi target ekspor perdana all new Kijang Innova, Warih menyebut kawasan Timur Tengah dan beberapa negara di Asia.

"Untuk Innova, terutama Middle East dan Asia. Negara-negara itu yang akan pertama menerima Innova baru," sebut dia.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya tidak dalam posisi menunggu permintaan dari negara-negara tujuan ekspor, karena umumnya mereka sudah mengetahui kemunculan all new Kijang Innova. Jadi yang dilakukan pihaknya adalah langsung mengirim unit ke negara tujuan.

"Sebenarnya bukan menunggu respons. Sudah kewajiban kami memenuhi pasar domestik dan ekspor. Untuk permintaan memang sudah ada karena mereka sudah tahu ada Innova baru," ujar Warih.

Saat ini tercatat sebanyak 70 negara di kawasan Asia-Pasifik, Amerika Latin, Karibia, Timur Tengah, dan Afrika yang menjadi tujuan ekspor TMMIN.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini