Share

Tantangan Memarkir Mobil dengan Kaca Ditutup di GIIAS Makassar

Pius Mali, Okezone · Jum'at 27 November 2015 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 27 15 1256927 tantangan-memarkir-mobil-dengan-kaca-ditutup-di-giias-makassar-N2sFOS4Me4.jpg Tantangan di GIIAS Makassar, Nissan Blind Parking Challenge (Foto: Okezone)

MAKASSAR - Tantangan yang tidak kalah menarik di gelaran GIIAS Makassar Auto Show 2015 di Celebes Convention Center, Makassar, Sulawesi Selatan, adalah Nissan Blind Parking Challenge.

Pengunjung ditantang memarkirkan mobil All New Nissan X-Trail secara paralel dalam kondisi seluruh kaca ditutup menggunakan kain sehingga pengemudi sama sekali tidak bisa melihat keluar.

Peserta hanya mengandalkan visual yang tersaji di layar di interior mobil SUV tersebut. Ada dua tampilan hambar yakni dari kamera di depan dan belakang mobil serta satu gambar lagi merupakan tampilan tiga dimensi dengan view dari atas mobil.

Wahana ini bisa dijajal di area parkir depan, dekat pintu masuk Celebes Convention Center.

Berdasarkan pantauan, tantantan ini cukup diminati pengunjung. Meski membutuhkan waktu lama, banyak pengunjung yang berhasil menyelesaikannya.

Mereka membutuhkan waktu lama untuk mengira-ngira dan menjaga jarak dengan batas berupa spanduk yang dipasang di depan dan belakang kendaraan. Hal ini karena mereka belum terbiasa menggunakan fitur yang dinamakan AVM (arround view monitor) itu.

GIIAS Makassar Auto Show 2015 akan berlangsung hingga 29 November dengan diikuti 13 agen pemegang merek (APM) mobil.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini