Bugatti Tunjukkan Sketsa si Buas 'Chiron'

Anton Suhartono, Jurnalis · Senin 30 November 2015 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 15 1258196 bugatti-tunjukkan-sketsa-si-buas-chiron-g6kmlpOfYG.jpg Sketsa Bugatti Chiron (Autoexpress)

LONDON - Bugatti menunjukkan gambar sketsa dari Chiron, mobil generasi penerus Veyron. Sketsa tersebut dihadirkan sebagai gambaran awal bagi konsumen tentang bagaimana tampang mobil buas itu.

Penggunaan nama Chiron sendiri sebenarnya belum dipastikan, namun dari garis hitam yang menghubungkan bagian depan kendaraan ke winshield seperti bisa dipastikan bahwa mobil tersebut akan menggunakan huruf awal 'C'. 

Dari sketsa tersebut tampak, desain mobil Chiron tidak akan berbeda jauh dengan mobil konsep Bugatti Vision Concept Gran Turismo yang pernah ditunjukkan di ajang Frankfurt Motor Show 2015. Bagian depan kendaraan konsep itu menunjukkan desain agresif.

Kepala desain Bugatti Achim Anscheidt mengatakan, mobil konsep Bugatti Concept Vision Gran Turismo menggunakan bahasa desain yang baru seiring dengan berakhirnya era Veyron.

Soal jantung penggerak, Chiron akan menggunakan mesin hybrid. Untuk jantung penggerak konvensional kemungkinan tetap menggunakan milik Veyron yakni 8,0 liter W16. Tenaga kombinasi dari mesin konvensional dan motor listrik diperkirakan mampu menghasilkan tenaga 1.627 bhp dan torsi 1.500 nm.

Kecepatan 0-100 kilometer per jam dapat dicapai dalam 2 detik dengan kecepatan maksimum 432 kilometer per jam.

Bugatti diharapkan sudah memperlihatkan Chiron pada Maret 2016 di ajang Geneva Motor Show.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini