Share

Berbahan Bakar Hidrogen, Hyundai Tucson Bisa Tempuh 426 Km

Pius Mali, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2015 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 05 15 1261378 berbahan-bakar-hidrogen-hyundai-tucson-bisa-tempuh-426-km-XKY2Yr8E8O.jpg Hyundai Tucson berbahan bakar hidrogen mencatat rekor kecepatan baru (Worldcarfans)

CALIFORNIA - Mobil berbahan bakar hidrogen menjadi alternatif kendaraan ramah lingkungan selain hybrid dan pure electric car. Keunggulannya adalah ketersediaan gas hidrogen yang melimpah dan pengisian ulang yang tidak memakan waktu lama.

Tidak heran jika banyak produsen automotif yang mengembangkan produk hidrogen, salah satunya Hyundai yang melakukan uji coba mobil Tucson Fuel Cell.

Hyundai Tucson Fuell Cell mencatat rekor kecepatan terbaru kendaraan crossover dengan bahan bakar hidrogen. Dalam uji coba yang dilakukan di Soggy Dry Lake Bed, California, Amerika Serikat, mobil ini mampu mencapai kecepatan tertingginya 152 kilometer per jam.

Meskipun bukan menjadi yang terkencang di dunia, namun mobil pabrikan Korea ini mampu menjelajah 426 kilometer. Demikian dikutip dari Worldcarfans.

Hyundai tak membeberkan informasi mengenai spesifikasi dan data teknis kendaraannya.

Hyundai Tucson Fuell Cell saat ini hanya ditawarkan khusus untuk konsumen di California Selatan sejak Juni 2014. Mobil ini sudah terjual sekira 100 unit sampai saat ini. Untuk menebus Hyundai Tucson berbahan hidrogen konsumen harus menyiapkan uang muka USD2.999 atau sekira Rp41,48 juta dan membayar cicilan USD499 atau sekira Rp6,9 juta per bulan.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini