Share

Alasan Surabaya Dipilih sebagai Tempat Berlangsungnya GIIAS

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 07 Desember 2015 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 07 15 1262568 alasan-surabaya-dipilih-sebagai-tempat-berlangsungnya-giias-mNYd77x9T2.jpg Alasan Surabaya Dipilih sebagai Tempat Berlangsungnya GIIAS (Okezone)

SURABAYA - Komitmen Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk terus mendorong pertumbuhan industri automotif nasional, tentu tidak hanya terfokus pada industri automotif di kawasan Jakarta saja, namun juga tersebar ke wilayah-wilayah lainnya di luar Jakarta. Salah satu potensi pasar industri automotif terbesar di luar Jakarta adalah Surabaya, Jawa Timur.

Data Gaikindo mencatat bahwa perkembangan penjualan kendaraan bermotor di Jawa Timur sangat berperan penting terhadap pertumbuhan industri automotif nasional dengan menyumbang 13,1 persen dari total penjualan mobil nasional. Hal ini menjadikan GIIAS sangat pantas bila diselenggarakan di Surabaya.

Andy Wismarsyah, presiden direktur Seven Events, selaku event organizer GIIAS dalam keterangan resminya mengatakan, “Kami memilih Surabaya sebagai salah satu kota penyelenggaraan rangkaian Pameran GIIAS 2015 karena kami yakin pasar Surabaya masih sangat luas dan potensial”.

Andy menambahkan, GIIAS Surabaya Auto Show 2015 akan memberikan kesempatan pada publik Surabaya untuk menikmati tidak hanya berbagai produk automotif terkini dari peserta agen pemegang merek dan para industri pendukung. Namun, juga berbagai program menantang adrenalin yang tidak dapat ditemui di pameran sejenis lainnya di Surabaya.

Setidaknya, ada 15 APM yang ikut serta dan juga industri pendukung automotif. GIIAS Surabaya Auto Show berlangsung pada 9-13 Desember 2015 bertempat di Grand City Exhibition & Convention Hall.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini